Pedagang Sayur Naik Haji ONH Plus 2 Orang


​Sebuah cerita menarik dari seorang pedagang sayur yang membuat saya geleng geleng kepala.. Bagaimana tidak, meskipun hanya menjual sayur namun keadaan ekonomi pedagang sayur ini sudah cukup sejahtera, beliau bilang kalo tahun depan berangkat haji plus 2 orang .. waow .. luar biasa kan..? itu haji plus ongkosnya seorang berapa coba…?, belum ongkos dan lain-lainya… hebat yaaa..

Apa sih yang jadi pembeda dengan pedagang sayur lainnya..?? 

Saya mulai ceritanya ya…

Saya mempunyai kebiasaan rutin setiap pagi sebelum memulai aktifitas saya selalu menyempatkan diri untuk berolah raga dengan berlari lari kecil di sepanjang jalan di perumahan saya. Setelah selesai aktifitas olah raga pagi seperti biasa saya lanjutkan untuk belanja keperluan masak memasak pada tukang sayur langganan yang biasa berkeliling di area perumahan saya. 

Entah kenapa pagi itu…. Sambil melayani pelanggan  beliau ngomong ke saya :

Bun saya ini berjualan sayur bukan hanya untuk cari uang saja kok, tapi lebih dari itu.. saya merasa dengan keberadaan saya ini ibuk ibuk yang di rumah tak perlu repot jauh jauh belanja ke pasar untuk menyiapkan sarapan untuk keluarga.

Hingga mereka bisa lebih hemat waktu, dan tenaga, saya ini kalo pas lagi nggak jualan juga sering di telpon pelanggan, saya di cari cari, jadi kalau saya nggak jualan justru saya lama lama nggak tega dengan mereka yang membutuhkan saya, ini bukan urusan uang lho bun.. kalo urusan uang saya serahkan sama Allah yang ngasih..”  
Ini nie…menurut saya .. yang menjadi pembedanya dengan tukang.. tukang sayur yang lainya…. si penjual sayur tersebut sangat spesial, beliau memiliki kesadaran yang tinggi.. lihatlah dia berjualan tidak hanya untuk urusan uang saja, tapi melampaui itu.. betapa kesadaran si dia si tukang sayur ini berhasil “menjual manfaat” pada kehidupan, dia hanya fokus memberi manfaat kepada orang lain, dan akhirnya kehidupan pun melihat bahwa orang ini pantas di kasih “kejutan”, seperti memampukan untuk berangkat haji plus..

Hikmahnya.. saat ini perlu kita akui bahwa kita bekerja dan berusaha berorientasi hanya urusan uang saja, hanya untuk mendapatkan bayaran untuk memenuhi kebutuhan kita sehari hari.. hingga tak jarang banyak dari kita dilanda stres akibat pekerjaan, bahkan dibayang bayangi beban derita dari pekerjaan itu. 

Memang  tidak salah uang adalah sebagai motivasi kita.. namun jika kesadaran kita bisa bergeser pada kesadaran yang lebih tinggi lagi dengan tujuan “menjual manfaat” ke semesta, dan memberi manfaat pada kehidupan, maka kitapun “di pandang” mulia oleh kehidupan..

Misal anda pedagang pulsa, naikkan kesadaran anda apa manfaat yang diperoleh dari anda jualan pulsa itu.. bukankah dengan adanya pulsa yang anda jual banyak orang yang dapat berkomunikasi dengan sanak keluarga, rekan bisnis, anak istri, dll..?

Jika anda pedagang makanan, naikkan kesadaran anda, apa manfaat yang anda tebarkan dari makanan yang anda jual..? bukankah dengan makanan itu begitu banyak orang dapat mengisi perutnya untuk menjadikan tenaga dalam bekerja?

Jika anda seorang buruh pabrik, bukankah dengan tenaga, pikiran, dan skill anda itu mampu membantu untuk memproduksi barang di pabrik itu? bukankah dengan adanya anda kelangsungan hidup pabrik bisa berjalan..?
Yuk kita renungkan.. apapun pekerjaan kita, profesi kita, usaha kita, naikkan level kesadaran kita bahwa segala yang kita lakukan dan kita kerjakan ini memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan oleh kehidupan..

Jual manfaat itu ke semesta.. bekerja, berusaha jangan hanya untuk urusan uang saja.. Karena jika kita hanya berorientasi pada uang semata tak jarang kita dibuat terbebani derita begitu beratnya untuk memenuhi tuntutan hidup ini..
Jual manfaat dari pekerjaan kita, usaha kita, bisnis kita, kepada semesta.. maka semesta akan selalu memberi “kejutan indah” dalam hidup kita dengan berbagai macam caranya.
Mau hidup Anda lebih bermanfaat untuk sesama di alam semesta..?
Mau lebih bermanfaat membantu orang lain menjadi berkembang lebih baik, lebih maju dan lebih Sukses?
Mau lebih bermanfaat membantu orang lain bebas dari permasalahan jiwa dan  penderitaan hidupnya?
Mau lebih bermanfaat membantu orang lain untuk sembuh dari rasa sakit, dan penyakitnya… baik sakit hati mau pun sakit fisik?
Ikuti 2 days workshop sertifikasi professional hypnotherapy.
Hari : Sabtu s/d Minggu 

Tgl : 27 s/d 28 Agustus 2016

Jam : 09.00 s/d 21.00 WIB

Tempat : Hotel Oasis Amir, Ruang meeting Amir 2 lantai 3. Jln. Senen Raya. Kav.135- 137 Senen Jakarta Pusat.
Info utk biaya investasi dan cara pendaftaran hubungi No tlp/wa : 0813 1140 8955
Sudahkah hidupmu bermanfaat untuk sesama…


Leave a Reply