Category: Perkuliahan

  • 25 Prinsip Desain Antarmuka Pengguna

    Sebuah perangkat lunak agar dapat digunakan semudah dan senyaman mungkin oleh penggunanya, perlu memperhatikan 25 prinsip desain antarmuka pengguna di bawah ini yang telah diresumekan dari berbagai referensi: Accessibility Sistem harus dirancang agar bisa digunakan, tanpa modifikasi, oleh sebanyak mungkin orang. Perangkat lunak memiliki kemampuan untuk dapat diakses. Prinsip ini yang menekankan agar antarmuka dapat diakses…

  • IMPLEMENTASI DESAIN ANTARMUKA PENGGUNA

    Salam Para Mahasiswa Juara, Buka Classroom di https://edu.google.com/k-12-solutions/classroom/?modal_active=none Silahkan login menggunakan SSO atau akun email @telkomuniversity.ac.id Kemudian join classroom menggunakan kode : mzecyp Terima Kasih

  • DMH2C3 – PREMROGRAMAN BASIS DATA

    Salam Para Mahasiswa Juara, Buka Classroom di https://edu.google.com/k-12-solutions/classroom/?modal_active=none Silahkan login menggunakan SSO atau akun email @telkomuniversity.ac.id Kemudian join classroom menggunakan kode : asbsj46 Terima Kasih

  • DPH3F3 – Verifikasi dan Validasi Perangkat Lunak

    DPH3F3 – Verifikasi dan Validasi Perangkat Lunak

    Pada pertemuan pertama, mahasiswa diberikan penugasan sebagai berikut : Mahasiswa mencari 5 buah aplikasi berbasis android / web yang populer saat ini dengan versi yg terbaru Dari masing2 aplikasi tersebut, mencari 5 buah bug Analisa bugs tersebut, kira2 bagaimana solusi terbaiknya Waktu utk mencari data di no 1 – 3, 1 jam Tiap kelompok mempresentasikan…

  • [D3MI-39-01] Pertemuan pertama

    Perkuliahan di kelas D3MI-39-01 Jadwalnya dari jam 08:30-10:30, lanjut lagi 11:30-15:30. Keren deh kayak One Day Training 😀 Mahasiswi : Bu, kuliah PWD (Pemrograman Web Dasar) asyik ga? Saya : Tenang aja, pasti asyik kok 😉 Show seharian bersama mereka harus menciptakan bagaimana caranya Saya bisa membuat kelas selalu asyik dan tidak membosankan, apalagi siang…

  • [DPH2I4] Tugas #1 Instalasi XAMPP

    [DPH2I4] Tugas #1 Instalasi XAMPP

    Dear mahasiswa kelas D3MI-39-01 dan D3MI-39-02 Berikut ini tugas di minggu pertama. Batas pengumpulan tugas sesuai kelas masing-masing Lakukan instalasi software XAMPP di Laptop Anda masing-masing dan Print screen dengan disertai Sticky Note (NIM dan NAMA) Hasilnya di dokumentasikan ke dalam Ms. Word dengan nama file NIM.docx Kirim tugas ke email Saya dengan subjek: [D3MI-39–01] NIM Tugas…

  • [D3MI-38-04] Menguatkan Impian bagi Mahasiswa Angkatan 2014 Minggu #1

    Nah ini dia kelas angkatan 2014 di MK METODOLOGI PENELITIAN (DMH3C3) Mereka ini punya target musti lulus tepat waktu maksimal bulan Agustus 2017. Saya gali impian mereka dan memotivasi nya agar semangat ACTION dan DO’A untuk mewujudkannya. Kita lihat 1 tahun ke depan ya, Insya Allah dengan tekad yang kuat, Anda semua pasti BISA!!! Dan Saya…

  • [D3MI-39-02] Baca Impian Besar Anda hari ke-2

    Setiap akhir perkuliahan, mahasiswa dipersilahkan membacakan 10 IMPIAN BESAR nya (yang telah dibuat pada pertemuan pertama) dan di amin kan oleh teman sekelas. Semua rata-rata diawali dengan impian terhadap pencapaian di bangku kuliah, nilai, kelulusan, wisuda.. Setiap dibacakan impian “Lulus tepat waktu, wisuda Agustus 2018” atau “Tidak mengulang MK”, “Nilai semua MK minimal N”, langsung…